MAKESTA DAN PELANTIKAN PAC IPNU IPPNU KEC. BOJONG

blogger templates

Kecamatan Bojong berhasil mendobrag kader-kader IPNU IPPNU yang telah terlelap beberapa periode terakhir ini. Melalui PAC Jatinegara, PAC Bojong menemukan kader-kader IPNU-IPPNU yang sadar akankader NU untuk ke depannya. Dengan semangat juang dan sikap loyalitas yang tinggi rekan rekanita ipnu ippnu mencari alur fakumnya kepengurusan Bojong sehingga kepengurusan periode terakhir dapat ditemukan untuk ditelusuri jalur kepengurusan untuk melanjutkan estafet perjuangan Nahdlatul Ulama.
Berawal dari pembentukan Ranting IPNU IPPNU Desa Kalijambu tanggal 1 Januari 2013 kemudian diberi pembekalan dengan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) 1 dan 2 Februari 2013  dan dikukuhkan tanggal 4 Februari 2013. Kemudian melanjutkan pembentukan ranting Desa Rembul 11 Februari 2013.Disusul kegiatan sosialisasi ke desa-desa di wilayah Kecamatan Bojong dan berhasil membentuk Pegurus Ranting Desa Karangmulya pada tanggal 16 Maret 2013. Atas rekomendasi Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Bojong, rekan rekanita IPNU IPPNU mengumpulkan remaja-remaji Kecamatan Bojong yang mewakili desa-desa di Kecamatan Bojong untuk menyatukan tujuan membentuk generasi penerus perjuangan Nahdlatul Ulama yang terrangkum dalam wadah organisasi ikatan-ikatan pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama. Tepat tanggal 17 Maret 2013 terbentuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Bojong bertempat di Aula Metafisika Desa Buniwah yang dihadiri oleh MWC NU Kec. Bojong, mantan-mantan IPNU-IPPNU Kec. Bojong, PC IPNU IPPNU Kab. Tegal dan PAC Lintas Kecamatan yaitu PAC Kec.Jatinegara.
Setelah terbentuknya kepengurusan PAC IPNU IPPNU, rekan-rekanita membentuk ranting-ranting di wilayah kecamatan bojong,  tanggal 24Maret 2013 terbentuk Ranting IPNU PPNU Desa Cikura, 29 Maret 2013 pembentukan Ranting IPNU IPPNU Desa Bojong, 30 Maret 2013 terbentuk Komisariat MTs Hasyim Asyari Bojong, 31 Maret 2013 Terbentuk Ranting IPNU IPPNU Desa Kebagusan dan 1 April terbentuk komisariat SMK Hasyim Asyari Bojong. Dengan terbentuknya beberapa ranting dan komisariat di Kecamatan Bojong, PAC IPNU IPPNU menyelenggarakan kegiatan perdana untuk pengenalan IPNU IPPNU kepada ranting dan komisariat yaitu MAKESTA (masa kesetiaan anggota) dan sekaligus PELANTIKAN PAC dan Pelantikan PR (Pimpinan Ranting) 18-19 Mei 2013 bertempat di SMK Hasyim Asy’ari Bojong.
Kegiatan MAKESTAdiikuti oleh 88 (delapan puluh delapan) peserta yang mewakili Ranting Rembul, Bojong, Cikura, Kebagusan, Komsat SMK Hasyim Asy’ari dan Komsat MTs Hasyim Asy’ari. Upacara Pembukaan dimulai pukul 14.30 wib dihadiri oleh perwakilan MWC NU Kec. Bojong, Fatayat NU Kec. Bojong, Pembina IPNU IPPNU Kec. Bojong dan seluruh jajaran PAC IPNU IPPNU Bojong, sebagai pembuka acara makesta Bapak Ustadz Syamsudin (sekretaris MWC NU Bojong).Kegiatan berlangsung 2 (dua) hari 1 (satu) malam dengan penuh antusias baik dari peserta maupun panitia sebagai penyelenggara.Sebagai ketua Panitia Yusni Ahmad W. dan sebagai sekretaris Mila Irfinia.Kehadiran Ketua PC IPNU Rekan Abdul Mughni dan Ketua PC IPPNU Rekanita Lutfatun Nikhlah menambah suasana makesta semakin antusias. Partisipasi CBP, ALFAS dan KKP memicu perjalanan kegiatanmakesta penuh hidmat dan proses pengenalan serta pengkaderan  IPNU IPPNU berjalan lancar.
Akhir kegiatan makesta dilanjutkan dengan Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kec. Bojong oleh  PC Kab. Tegal yang disaksikan oleh MWC NU Bojong, PAC Fatayat, dan alumni serta Pembina IPNU IPPNU Kec.Bojong.Pembacaan SP (Surat Pengesahan) IPNU disampaikan oleh Rekan Khoirul Anwar dan prosesi pelantikan IPNU oleh Rekan Abdul Mughni dari PC Kab.Tegal.Sedangkan pembacaan SP IPPNU oleh Rekanita Siti Masitoh dan prosesipelantikan oleh Rekanita Lutfatun Nikhlah dari PC IPPNU Kab.Tegal.Sebagai ketua PAC IPNU Kec.Bojong Rekan MIFTAKHUL GHOFAR dan ketua PAC IPPNU Kec. Bojong Rekanita LASIAH ALWARTA. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pimpinan Ranting dari Ranting Rembul, Ranting Bojong, Ranting Kebagusan dan Ranting Cikura serta pelantikan Pengurus Komisariat SMK dan MTs Hasyim Asy’ari.
Dalam sambutannya, ketua PAC IPPNU Lasiah Alwarta menyampaikan rasa syukur yang teramat dalam kepada Allah swt dengan izinNYA PAC Bojong kembali berdiri, ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut andil atas bangun dan berdirinya kembali kader-kader NU di Kecamatan Bojong untuk melanjutkan kembali estafet perjuangan Nahdlatul Ulama.“Kami berharap dengan terbangunny kembali PAC IPNU IPPNU Kec.Bojong dapat mewujudkan kader-kader NU yang komitmen dan loyal terhadap organisasi yang diamanatkan kepada kami semua anak-anak Nahdlatu Ulama sehingga menjadi generasi yang layak diharapkan oleh NU di masa yang akan datang”.Ucapan terimakasih juga tak terlupa untuk PAC IPNU IPPNU Kec.Jatinegara yang telah sedia meluangkan waktunya untuk membantu bangkitnya kembali IPNU IPPNU Kec.Bojong. Kepada MWC NU Kecamatan Bojong, Ibu-ibu Muslimat, Kakak Ansor,  Kakak Fatayat serta seluruh alumni dan pembina IPNU IPPNU Kec. Bojong kami selalu mengharap bimbingan dan arahannya.Kepada semua rekan-rekanita IPNU IPPNU Kec. Bojong marilah kita bina dan kelola organisasi ini dengan penuh amanah, kerja sama, loyal dan sikap mau belajar (teachabe). Mudah-mudahan semboyan “generasi perjuangan bangsa” tidak hanya menjadi slogan pemuda pemudi di masa kita, namun kita bisa merealisasikan slogan itu sebagai wujud perjuangan kita dalam wadah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama. 


0 Response to "MAKESTA DAN PELANTIKAN PAC IPNU IPPNU KEC. BOJONG"

Post a Comment